Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Aborsi Memicu Kanker Payudara, Mitos Apa Fakta?

mengapa aborsi menyebabkan kanker payudara? Lalu berapa persen kemungkinan terjadinya kanker pada satu kali tindakan aborsi? Kedua pertanyaan tadi akan kita bahas satu-persatu sekaligus penjelasan seberapa besar risiko aborsi. Tidak hanya risiko kanker payudara namun juga risiko kondisi kesehatan lainnya.

Apa pendapat Anda tentang aborsi? Apakah sesuatu yang harus dihindari karena bertentangan dengan hukum dan agama? Atau justru merupakan hak kesehatan perempuan yang sah-sah saja dilakukan? Apapun pendapat Anda, dan terlepas konsekuensi hukum ataupun agama yang mengiringinya, aborsi adalah tindakan yang penuh risiko, terutama memyangkut efek buruk yang muncul secara fisik dan psikologis.

Benarkah Aborsi Memicu Kanker Payudara?

Jika sebagian orang awam bertanya, benarkah aborsi memicu kanker payudara? Jawabannya benar. Minimal antara kehamilan diluar nikah, aborsi, serta kanker payudara saling berkaitan satu dengan lainnya. Mengapa bisa demikian?

Seorang perempuan yang tidak mengehendaki adanya kehamilan sebelum menikah sudah pasti merasa tertekan, malu, dan panik saat divonis hamil. Jadi merupakan kondisi alamiah jika kemudian terlintas di pikiran untuk melakukan aborsi. Alasannya jelas, mungkin belum siap secara materi, masih ingin mengejar karir, atau tidak siap dengan tekanan sosial lingkungan sekitar.

Saat panik dan tertekan, keputusan melakukan aborsi adalah solusi paling aman bagi mereka agar segera keluar dari masalah. Keputusan aborsi memang hak mutlak mereka. Namun sudah siapkah mereka jika kemudian justru menderita kanker payudara akibat aborsi yang pernah dilakukan? Bagaimana aborsi dan kanker payudara bisa saling berkaitan?

aborsi memicu kanker payudara

Satu hal yang wajar jika aborsi menyebabkan kanker payudara. Kondisi ini disebabkan, ketika seorang perempuan sedang hamil maka produksi hormon wanita (hormon estrogen) cenderung meningkat. Meningkatnya kadar hormon estrogen ini akan memicu pertumbuhan payudara. Misalnya terjadi proses laktasi, atau proses alamiah terbentuknya susu di payudara.

Dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa cukup besar kemungkinan perempuan menderita penyakit kanker payudara pasca ia menggugurkan kandungannya. Kemungkinan risiko kanker mematikan ini semakin besar jika aborsi dilakukan pada kehamilan trimester kedua dan trimester ketiga.

Pro dan Kontra

Meskipun banyak ahli kesehatan yang menyatakan bahwa aborsi memicu kanker payudara, di sisi yang lain justru cukup banyak yang meragukannya. Dengan kata lain, keterkaitan aborsi dan kanker payudara masih menuai pro dan kontra.

Seperti yang dirilis New England Journal of Medicine yang melakukan studi tahun 1997 silam, membantah adanya keterkaitan aborsi dan risiko kanker payudara. Mereka melakukan survey beasr-besaran yang melibatkan tak kurang dari 1,5 juta penderita kanker payudara. Dari situ disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara aborsi dan kanker payudara.

Cara Mendeteksi Kanker Payudara

Benar atau tidaknya aborsi memicu kanker payudara, mungkin bukan hal yang penting lagi. Yang paling penting adalah bagaimana cara melawan kanker payudara, atau mendeteksi penyakit ini sedini mungkin. Deteksi kanker payudara bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan memastikan apakah  Anda memiliki benjolan di payudara atau tidak.

Berbaringlah terlentang di tempat tidur dengan posisi kepala menghadap langit-langit. Berikutnya angkat lengan kanan keatas lalu letakkan pergelangan tangan dibawah kepala.

Berikutnya, gunakan bantalan 3 jari tangan kiri (jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis) di payudara kanan. Gerakkan jari melingkar pada payudara sambil digosokkan hingga menyentuh area tulang selangka dan ketiak. Beri sedikit penekanan pada setiap titik payudara.

Selanjutnya rasakan apakah ada benjolan, cairan puting susu, atau warna puting yang berubah. Lihat juga apakah bentuk dan ukuran payudara mengalami perubahan atau tidak. Ulangi cara ini pada payudara kiri menggunakan jari-jari tangan kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017