Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Aborsi Melalui Vakum Aspirasi? Aman Tidak Ya?

Jika sebelumnya kita sering membahas aborsi dengan menggunakan obat, kali ini kita coba membahas tentang aborsi melalui vakum aspirasi. Metode vakum aspirasi adalah cara menggugurkan janin menggunakan alat medis steril yang biasanya dilakukan di klinik yang bersih. Artinya proses aborsi dilakukan di lingkungan dengan sanitasi yang baik sehingga bebas dari kuman maupun infeksi.

Metode vakum aspirasi ini hanya bisa dilakukan di klinik kandungan atau rumah sakit tertentu yang sudah mengantongi izin resmi dari dinas kesehatan. Proses aborsi sendiri ditangani oleh dokter ahli kandungan bersertifikasi, profesional dan berpengalaman. Hal ini penting untuk diketahui, mengingat aborsi sangat berisiko tinggi (bahkan bisa menyebabkan kematian) jika tidak ditangani oleh yang bukan ahli.

Vakum Aspirasi Mudah, Cepat, Aman

Bisa dikatakan selain dengan obat aborsi Cytotec Misoprostol, metode vakum aspirasi merupakan cara aborsi paling mudah, cepat dan aman. Dengan catatan harus melalui prosedur yang benar dan peralatan yang lengkap. Suntikan dan kanula (pipet karet lembut) untuk proses vakum hanya bisa digunakan satu kali untuk satu pasien. Ini untuk menjaga agar alat yang digunakan benar-benar steril sehingga pasien tidak mudah terkena infeksi atau tertular penyakit.

aborsi vakum aspirasi

Untuk alat yang digunakan harus melalui 3 tahap sterilisasi, mulai dari metode steril basah, kering serta ozonisasi. Intinya tingkat keamanan proses aborsi vakum aspirasi ini tidak hanya tergantung dari dokter spesialis yang menanganinya, namun juga tergantung dari alat-alat yang digunakan.

Tahapan Aborsi Vakum Aspirasi

Sebelum proses aborsi dengan metode vakum aspirasi dijalankan, harus dilakukan beberapa tahap pemeriksaan.

Yang pertama yaitu sesi konsultasi atau tanya jawab seputar aborsi yang dijalani. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes kesehatan mencakup pengukuran tekanan darah, riwayat penyakit, alergi obat, dan yang paling penting tes USG untuk mengetahui usia kandungan dan posisi janin.

Oborsi untuk janin usia 2-14 minggu, pasien diberi tindakan anastesi bius. Proses aborsi melalui vakum aspirasi ini mmembutuhkan waktu kurang lebih 10 menit. Berikutnya pasien dipindahkan ke ruang perawatan khusus sambil menunggu kadar bius kembali netral.

Untuk usia janin 15-20 minggu, pasien terlebih dulu disuntik dengan obat khusus untuk menetralkan janin dalam kandungan. Proses vakum aspirasi baru bisa dilakukan setelah menunggu penetralan selama 3 jam. Proses penetralan yang dimaksud yaitu menunggu janin lentur dan mulut rahim menjadi terbuka.

Setelah selesai proses penetralan, pasien dibawa ke ruang tindakan. Selanjutnya dilakukan tindakan aborsi dengan vakum aspirasi yang memakan waktu sekitar 15 menit. Berikutnya pasien dibawa ke ruang perawatan. Jika kondisi sudah stabil selanjutnya pasien diberi obat pereda nyeri untuk menghilangkan kram dan mulas perut.

Tahapan yang terakhir yaitu tes ulang USG untuk memastikan seluruh janin sudah keluar dan tidak ada sisa-sisa jaringan janin atau embrio yang tertinggal dalam rahim. Pada tahap ini proses aborsi melalui vakum aspirasi telah selesai dan pasien diperbolehkan pulang ke rumah.

Tahap Pemulihan Pasca Aborsi Vakum Aspirasi

Setelah aborsi vakum selesai, pasien diberi obat serta vitamin untuk pemulihan. Obat dan vitamin tersebut harus diminum secara teratur sampai habis sehingga kondisi pasien bisa segera pulih seperti semula. Biasanya dokter juga memberikan kartu pasien yang bisa dibawa waktu pasien melakukan chek up setelah obat habis. Jika ada kendala atau keluhan, pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dokter via nomor telepon konseling yang terdapat pada kartu check up.

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017 Frontier Theme