Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Berapa Harga Biaya Aborsi di Rumah Sakit Jakarta?

berapa biaya aborsi di rumah sakit? Pertanyaan ini sedikit aneh. Dikatakan aneh karena sepertinya di Indonesia tidak ada satupun rumah sakit yang melayani aborsi. Kalaupun ada klinik yang melayani aborsi, itu adalah klinik khusus yang ditunjuk untuk membantu proses aborsi. Tentu saja aborsi dengan alasan yang jelas dan tidak melanggar undang-undang. Di luar klinik legal yang ditunjuk, ada juga klinik di kota-kota besar yang melayani pasien aborsi. Namun bisa dipastikan klinik tersebut ilegal, tidak mengantongi izin dari dinas kesehatan.

biaya aborsi di rumah sakit

Meski rumah sakit tidak direkomendasikan membuka praktik aborsi, toh masih ada beberapa rumah sakit ‘nakal’ yang melayani pasien aborsi secara sembunyi-sembunyi. Nah, pertanyaan terkait biaya aborsi di rumah sakit mungkin mengacu pada fakta itu. Mungkin juga pertanyaan tersebut adalah bentuk rasa penasaran antara biaya aborsi di rumah sakit dengan biaya aborsi di klinik legal.

Perbandingan Biaya Aborsi Rumah Sakit dan Klinik Aborsi

Seperti yang dibahas sebelumnya, kisaran biaya aborsi di rumah sakit jakarta menjadi pertanyaan umum, terutama oleh perempuan yang ingin melakukan aborsi. Untuk kali ini kita akan coba bandingkan biaya aborsi di rumah sakit (ilegal) da biaya aborsi di Klinik (legal).

Sebenarnya baik di rumah sakit atau di klinik aborsi yang resmi tidak ada patokan biaya aborsi dengan nominal tertentu. Atinya tidak ada target biaya khusus secara individual. Ini karena biaya aborsi umumnya tergantung dari usia kehamilan, kondisi embrio/janin dalam kandungan, dan kondisi kesehatan ibu hamil. Namun bentuk penanganan yang diberikan baik di rumah sakit atau klinik aborsi kurang lebih sama.

Prosedur Tindakan Aborsi

Baik aborsi yang dilakukan di rumah sakit maupun di klinik aborsi umumnya dilakukan oleh sedikitnya 2 dokter spesialis penggugur kandungan dibantu tim medis minimal 4 orang. Sementara peralatan yang digunakan merupakan peralatan medis yang steril sesuai standar yang ditetapkan dinas kesehatan. Meski menggunakan prosedur aborsi yang kurang lebih sama, pasti dari kedua tempat aborsi tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Berikut ini perbandingan aborsi di rumah sakit dan aborsi di klinik aborsi.

  • harga aborsi di rumah sakit bisa dipastikan lebih mahal dibanding biaya aborsi di klinik aborsi. Ini berkaca dari praktik aborsi di rumah sakit yang mayoritas ilegal.
  • Aborsi baik di rumah sakit maupun di klinik aborsi umumnya sama-sama ditangani oleh dokter spesialis kandungan yang berpengalaman, profesional, dan bersertifikasi.
  • Biasanya prosedur pendaftaran aborsi di klinik aborsi lebih mudah dibanding rumah sakit.
  • Keduanya sama-sama menjaga privasi pasien aborsi dari publik.
  • Proses aborsi di rumah sakit lebih lama dibanding di klinik aborsi.
  • Layanan customer service di klinik aborsi sedikit lebih baik karena melayani pasien (baik tindakan aborsi maupun konsultasi) selama 24 jam.
  • Konsultasi dengan dokter spesialis di klinik aborsi baik sebelum atau sesudah aborsi tidak dipungut biaya.
  • Aborsi di rumah sakit biasanya membutuhkan persetujuan keluarga lengkap dengan alasan-alasannya.
  • Fasilitas di klinik aborsi sama seperti ruang VVIP di rumah sakit dan sama-sama menggunakan peralatan medis steril.
  • Tindakan aborsi di klinik aborsi resmi memberi jaminan keberhasilan hingga 100 persen.

Disini dapat disimpulkan bahwa tidak ada biaya aborsi rumah sakit maupun di klinik aborsi yang spesifik. Dan perbandingan diatas hanyalah bentuk acuan sehingga pasien bisa memilih mana yang paling baik, apakah ingin melakukan aborsi di rumah sakit atau di klinik aborsi.

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017 Frontier Theme