Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Info Cara Mengatasi Nyeri Aborsi

Ada dua metode aborsi yang biasanya dipilih oleh perempuan yaitu aborsi secara surgical dan medical. Aborsi surgical sendiri umumnya dilakukan di klinik dengan bantuan dokter menggunakan alat-alat yang sudah disterilisasi. Adapun metode aborsi secara medical yaitu aborsi menggunakan obat-obatan khusus yang dikonsumsi. Biasanya obat aborsi medical yang dipilih adalah Mifepristone atau Misoprostol. Bahkan bisa juga dengan kombinasi keduanya.

cara mengatasi nyeri aborsi

Untuk aborsi medical menggunakan Misoprostol akan muncul reaksi yang menandakan obat muali bekerja. Secara umum reaksi yang muncul yaitu kram atau nyeri yang berpusat di area rahim. Rasa kram atau nyeri tersebut muncul karena terjadi kontraksi pada rahim juga dilatasi serviks. Harus diketahui bahwa kram dan nyeri adalah kondisi normal saat perempuan melakukan aborsi.

Lalu bagaimana cara mengatasi nyeri aborsi?

Ada banyak cara mengatasi nyeri aborsi dan ini harus dipahami oleh perempuan yang memutuskan untuk melakukan aborsi. Dalam hal ini perempuan membutuhkan pendamping yang bisa menenangkan sekaligus memberi rasa aman selama proses aborsi, terutama saat perempuan mengalami kesakitan.

Berikut ini cara mengatasi nyeri aborsi yang perlu diperhatikan perempuan:

  • Sebaiknya tidak perlu fokus pada rasa sakit tapi sebaliknya lebih fokus soal bagaimana cara supaya sakit bisa berkurang. Intinya lebih baik mengalihkan pikiran ke hal-hal lain dibanding memikirkan rasa sakit yang justru membuat rasa sakit bertambah parah.
  • Sebaiknya minum obat pereda nyeri untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit. Untuk obat pereda rasa sakit direkomendasikan menggunakan ibuprofen atau paracetamol.
  • Harus yakin bahwa rasa sakit dan nyeri merupakan kondisi yang normal dari efek obat yang dikonsumsi. Jadai harus yakin pula bahwa sakit dan nyeri akan menghilang dengan sendirinya.

Tips untuk pendamping:

  • Jangan biarkan perempuan yang didampingi semakin panik. Coba tenangkan dengan cara tersenyum dan menatap matanya. Yakinkan semua akan baik-baik saja. Pegang tangannya supaya tidak stress. Perlu diketahui bahwa saat stress, otot-otot di sekitar pinggul maupun vagina semakin mengetat. Kondisi ini tentu menambah rasa sakit saat aborsi berlangsung.
  • Cobalah mengalihkan perhatiannya ke hal-hal yang menarik. Ajak berbicara supaya tidak terlalu fokus pada sakit yang ia rasakan. Ada baiknya menonton film lucu selama proses aborsi supaya otaknya lebih rileks. Jangan memutar film menegangkan seperti genre horor atau action yang berpengaruh langsung pada kondisi emosional. Intinya stress membuat proses aborsi semakin sulit.
  • Cobalah menjadi pendamping yang baik dengan memperdengarkan musik favoritnya. Atau lagu-lagu yang mengingatkannya pada sesuatu yang indah dan menggembirakan. Bukan lagu patah hati yang mudah menguras kesedihan.
  • Tetap berikan semangat dan yakinkan bahwa rasa sakit tidak akan berlangsung lama.

Nyeri normal dan nyeri parah, dimana letak perbedaannya?

Nyeri merupakan reaksi wajar setelah mengonsumsi obat aborsi. Nyeri masih dapat dikategorikan normal bila nyeri dan rasa sakit berkurang sedikit demi sedikit setelah minum obat pereda nyeri. Aktivitas bisa dilakukan sendiri seperti berjalan dalam rumah, makan, atau ke kamar mandi.

Namun rasa sakit dan nyeri bisa dikategorikan parah apabila nyeri tidak berkurang meskipun telah minum obat pereda nyeri. Tubuh juga semakin lemah, tidak kuat berjalan, makan atau minum butuh bantuan orang lain, atau ke kamar mandi harus di bopong. Untuk mengatasi nyeri aborsi yang tergolong parah, tentu perlu bantuan medis atau dokter untuk menghindari kemungkinan yang lebih buruk lagi.

Incoming search terms:

  • obat pereda nyeri aborsi
  • obat penghilang sakit saat aborsi
  • obat penghilang aborsi rasa sakit berkelanjutan
  • obat nyeri aborsi
  • menghilangkan rasa sakit perut pada saat aborsi
  • cari obat sakit abis aborci
  • caraengurangi rasa sakit saat proses pengguguran
  • cara mengurangi rasa sakit akibat aborsi
  • cara menghilangkanrasa sakit setelah ninum obat aborsi
  • cara menghilangkan nyeri haid setelah aborsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017