Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Dampak Buruk Tindakan Aborsi

Dampak Buruk Tindakan Aborsi – Aborsi. Siapapun yang mendengar kata ini hampir pasti langsung berpikiran negatif. Memang benar, aborsi sering dikait-kaitkan dengan hal-hal negatif. Minimal mereka yang melakukan tindak aborsi sering diidentikkan sebagi orang yang tidak memiliki perasaan. Bahkan dicap sebagai “pembunuh” karena menghalangi hak hidup makhluk ciptaan Tuhan yang seharusnya memiliki kebebasan untuk tumbuh, berkembang, dan hidup di dunia.

Apapun alasannya, aborsi tetap bukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Dampak buruk tindakan aborsi tidak hanya memburuknya kesehatan fisik namun juga mempengaruhi kondisi psikologis. Meskip begitu, fakta yang terjadi justru tindakan aborsi semakin tak terkendali. Munculnya produk-produk obat aborsi, juga klinik-klinik aborsi ilegal mengindikasikan bahwa kasus aborsi semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Jenis-jenis Aborsi

Meskipun terbagi menjadi beberapa bagian, pada prinsipnya aborsi hanya dibagi dua. Yang pertama aborsi spontan dan yang kedua aborsi buatan. Aborsi spontan atau istilah medisnya abortus spontaneous adalah keguguran kandungan secara alami. Artinya tidak ada intervensi dari apapun dan siapapun karena murni terjadi dengan sendirinya.

Sebaliknya, aborsi buatan atau disebut abortus provocatus ini merupakan keguguran kandungan yang disengaja dengan alasan tertentu. Berbeda dari aborsi alami yang tidak menimbulkan efek signifikan, umumnya aborsi yang disengaja inilah yang cenderung berdampak buruk pada kondisi psikologis pelakunya.

Dampak Negatif Aborsi Secara Fisik

Dalam beberapa tahun terakhir banyak diberitakan maraknya kasus aborsi di media cetak maupun media elektronik. Pelakunya pun beragam namun cenderung didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa. Mengapa mereka melakukan aborsi? Alasannya jelas, mereka hamil diluar nikah akibat salah pergaulan dan free sex, meskipun ada beberapa yang disebabkan kekerasan seksual atau perkosaan.

dampak buruk tindakan aborsi

Karena alasan malu disebut memiliki anak hasil hubungan gelap, anak haram, atau dianggap menghalangi masa depan dan karir, maka aborsi adalah opsi yang mereka ambil. Sebuah keputusan yang sangat berisiko mengingat mayoritas kasus aborsi bermula dari kesalahan sang pelaku itu sendiri. Jika tidak ingin hamil diluar nikah, kenapa menyukai pergaulan bebas?

Bukan rahasia lagi jika dampak negatif tindakan aborsi salah satunya membahayakan kesehatan dan keselamatan. Jika aborsi dilakukan oleh klinik aborsi legal yang memiliki tenaga medis profesional saja masih berisiko, bagaimana jika dilakukan secara sembarangan tanpa didukung peralatan dan tenaga medis yang memadai?  Bukankah sangat berbahaya?

Banyak survey dilakukan oleh lembaga kesehatan yang menyimpulkan bahwa aborsi memunculkan risiko cukup besar. Tanpa penanganan yang tepat, aborsi dapat menyebabkan infeksi leher rahim atau perdarahan yang sulit berhenti. Nah, inilah yang dikatakan aborsi sangat berisiko, bahkan tak jarang berujung pada kematian.

Dampak Negatif Aborsi Secara Psikologis

Bsa dibilang dampak aborsi secara psikologis lebih berbahaya dibanding dampak pada fisik. Ini berkaitan dengan masalah moral dan hukum. Secara moral jelas aborsi bertentangan dengan kaidah-kaidah agama, bahkan seluruh agama di Indonesia mengharamkan aborsi. Dan secara hukum, tindakan aborsi jelas melanggar hukum sebagaimana tercantum dalam peraturan pemerintah dan undang-undang tentang kesehatan. Sanksi pidana pasti sudah menunggu bagi para pelakunya.

Aborsi memicu kondisi psikologis menjadi tidak stabil pada pelakunya. Hal ini karena risiko yang diterima tidak sebanding dengan apa yang sudah diputuskannya. Akibatnya muncul rasa bersalah karena merasa telah menghilangkan nyawa janin yang dikandungnya. Di kesempatan yang lain penyesalan juga muncul sehingga memicu depresi. Mengingat cukup besar dampak positif dari tindakan aborsi, diperlukan konseling lebih mendalam sebelum keputusan melakukan aborsi benar-benar diambil.

Incoming search terms:

  • dampak positif aborsi
  • hal buruk dari tindakan aborsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017