Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Ini Efek Samping Cytotec, Bahayakah?

Setiap jenis obat menimbulkan reaksi berbeda pada tubuh. Begitu juga dengan Cytotec, obat ini menimbulkan efek samping yang perlu dipahami saat digunakan untuk aborsi. Pernah kita bahas disini Misoprostol pada obat aborsi Cytotec bersifat analog prostaglandin. Efek setelah penggunaan yaitu muncul kontraksi akibat dinding rahim yang sangat sensitif terhadap prostaglandin. Setelah berkontraksi, selanjutnya rahim akan mengeluarkan hasil konsepsi dengan proses hampir sama dengan keguguran.

Efektivitas dan efek samping Misoprostol Ini wajib dipahami

Pasca dikonsumsi, Cytotec Misoprostol bekerja efektif dalam rentang wakti 4-12 jam. efek samping cytotec ini umumnya berbeda-beda pada masing-masing pengguna. Namun ada beberapa gejala yang mengindikasikan obat mulai bereaksi yaitu muncul kram setelah penggunaan dosis pertama. Namun ada beberapa perempuan yang baru mengalami kram setelah dosis kedua bahkan ketiga.

efek samping cytotec

Munculnya kram umumnya diikuti keluarnya darah. Saat aborsi, perempuan memang mengeluarkan banyak darah segar. Prosesnya mirip dengan keluarnya darah menstruasi namun mungkin lebih deras. Kadang darah yang keluar berupa gumpalan-gumpalan, juga kantung kehamilan dan jaringan-jaringan embrio bisa saja keluar pada usia kehamilan tertentu. Misalnya usia kehamilan hingga 6 minggu maka yang keluar hanya darah dan gumpalan. Namun saat usia kehamilan 9 minggu keatas, produk yang keluar bisa berupa kantung darah, bahkan embrio berukuran sekitar 2,5 cm.

efek samping cytotec bagi ibu hamil yang muncul selain kram biasanya diare, sakit kepala, demam, badan lemas, mual dan muntah. Kadang semua efek samping tersebut muncul, kadang hanya sebagian saja yang muncul, bahkan ada beberapa perempuan yang tidak mengalami efek samping apapun. Iritasi kulit atau mati rasa juga termasuk efek samping Misoprostol, namun reaksi ini biasanya jarang terjadi. Untuk menghilangkan rasa sakit disarankan mengonsumsi obat anti nyeri, misalnya paracetamol atau ibuprofen.

Cara Mengetahui Aborsi Gagal atau Berhasil

Pendarahan setelah aborsi biasanya berlangsung 2 minggu. Namun kemungkinan bisa lebih lama atau justru lebih pendek. Sekitar 4 sampai 6 minggu kemudian siklus menstruasi sudah kembali normal.

Perlu diketahui, munculnya perdarahan dan rasa nyeri bukan berarti aborsi telah berhasil 100% atau aborsi telah selesai. Yang menjadi parameternya adalah seberapa banyak hasil konsepsi yang keluar dari rahim. Seperti yang disebutkan sebelumnya, hasil konsepsi bisa berupa darah, gumpalan, kantung kehamilan, atau embrio. Intinya hasil konsepsi yang keluar tergantung dari usia kehamilan.

Mungkin kecemasan muncul setelah aborsi, apakah kehamilan masih berlangsung atau tidak. Biasanya setelah penggunaan Cytotec kehamilan berkurang sedikit demi sedikit. Namun untuk cara yang lebih pasti hanya dengan melakukan tes USG minimal 10 hari pasca Misoprostol dikonsumsi atau bisa juga melakukan tes kehamilan setelah 3 minggu.

Kadang  tes kehamilan 3 minggu setelah aborsi masih menunjukkan kehamilan positif. Hal ini karena hormon-hormon kehamilan dalam darah masih ada.  Jika kondisi ini terjadi maka bisa dilakukan tes USG ulang atau tes kehamilan beberapa hari selanjutnya. Jika proses aborsi berhasil hasilnya pasti negatif. Namun jika masih ada 2 garis samar, kemungkinan masih ada jaringan yang tersisa dalam rahim. Solusi kondisi ini hanya butuh incomplete abortion, jadi tidak perlu dikuret.

efek samping cytotec jangka panjang adalah kram, kemudian disusul pendarahan yang menandakan proses aborsi sedang berlangsung. Lantas bagaimana jika tidak terjadi perdarahan?

Kadang ada jeda waktu cukup lama untuk menunggu Misoprostol menunjukkan reaksinya. Tubuh perempuan akan menunjukkan reaksi berbeda jika mengonsumsi obat tertentu. Untuk itu, tidak terjadinya perdarahan setelah beberapa jam sebaiknya tidak perlu dicemaskan. Namun jika setelah 12 jam tidak terjadi perdarahan sebaiknya konsultasi ke dokter atau konselor.

Incoming search terms:

  • cytotec untuk ibu menyusui
  • efek samping cytotec palsu
  • efek samping cytotec jangka panjang
  • efek samping pakai cytotex jk ndk bisa tuntas com
  • efek samping cytotec untuk ibu menyusui
  • efek samping cytotec bagi ibu menyusui
  • efek samping obat cytotec
  • amankah bagi ibu menyusui jika menkomsumsi cytotec
  • efek cytotec palsu
  • efek samping cytotek dan cara mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017