Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Mungkinkah Wanita Bisa Hamil Lagi Setelah Aborsi?

Hamil Lagi Setelah Aborsi – Bagi wanita yang mendambakan kehadiran seorang anak, kehamilan adalah momen spesial yang paling ditunggu. Jadi bukan hal yang aneh jika wanita mati-matian menjaga kehamilannya, dengan harapan janin dalam kandungan tumbuh dengan baik dan selalu sehat.

Meski begitu, wanita hamil sering dihantui bayang-bayang keguguran. Meski telah dijaga dengan baik, kadang keguguran bisa terjadi karena berbagai faktor. Kandungan yang lemah, benturan, atau mengonsumsi makanan tidak sehat adalah sedikit dari sekian banyak penyebab keguguran. Hal ini bisa terjadi pada setiap wanita hamil, terutama wanita yang baru pertama hamil dengan usia kandungan yang masih muda.

Dampak Serius dari Keguguran

Entah keguguran yang disengaja atu tidak disengaja (spontaneous abortion), keguguran atau aborsi menimbulkan ketakutan tersendiri bagi wanita hamil. Bahkan mereka yang mengalami keguguran kadang masih menaruh harapan tinggi untuk ingin hamil lagi setelah aborsi.

Keguguran merupakan peristiwa terjadinya seseorang kehilangan janin dalam kandungan secara spontan, atau ketika janin/embrio/fetus belum mampu bertahan hidup diluar kandungan. Secara umum keguguran kemungkinan besar terjadi sebelum kehamilan memasuki usia 20 minggu. Keguguran juga mungkin terjadi pada kehamilan usia kehamilan diatas 20 minggu, namun kasusnya jarang terjadi.

hamil lagi setelah aborsi

Keguguran atau aborsi yang tidak disengaja umumnya menyisakan dampak secara fisik dan psikologis. Secara fisik, biasanya wanita akan kehilangan banyak darah dan keguguran yang tidak lengkap (masih ada sisa jaringan embrio dalam rahim) sehingga harus dilakukan kuretase.

Kemudian dampak secara psikologis, tak jarang wanita mengalami stress dan depresi. Mereka mengalami pukulan berat karena harus kehilangan calon bayi yang selama ini ditunggu-tunggu. Tak jarang pasca keguguran terjdai trauma psikis berkepanjangan sehingga membutuhkan konselor profesional untuk memulihkan kondisi psikologis yang tidak stabil tersebut.

Apakah Setelah Keguguran Bisa Hamil Lagi?

apakah bisa hamil lagi setelah aborsi merupakan harapan setiap wanita yang mengalami keguguran. Pertanyaanya, apakah setelah keguguran wanita bisa hamil lagi? Apa saja risikonya?

Jawabannya bisa. Namun begitu menurut sejumlah dokter ahli menggugurkan kandungan, untuk bisa hamil lagi secara normal, sebaiknya wanita menunggu minimal 3 bulan setelah mengalami keguguran.  Mengapa harus begitu?

Pada prinsipnya proses persiapan kehamilan pasca keguguran sama seperti persiapan kehamilan yang tidak keguguran. Disini berarti wanita harus benar-benar memastikan kesiapan rahim untuk kehamilan berikutnya. Artinya kehamilan setelah keguguran juga membutuhkan rahim yang sehat sekaligus dasar sel yang kuat sebagai tempat pembuahan. Jika semua faktor sudah siap, maka kemungkinan terjadi keguguran bisa diminimalkan.

Jarak ideal kapan bisa hamil lagi setelah aborsi adalah 90 hari sampai 120 hari. Dalam hal ini kehamilan harus dipersiapkan secara matang untuk menghindari kemungkinan komplikasi yang memicu keguguran. Artinya waktu 90 – 120 hari cukup untuk regenerasi sel-sel baru sehingga janin dalam kandungan lebih sehat dan terlindungi.

Keguguran karena Faktor Lain

Selain kandungan lemah atau kelainan pada janin, keguguran bisa juga terjadi karena kelainan kromosom akibat proses pembuahan di awal-awal kehamilan (kehamilan trimester pertama). Oleh sebab itu untuk mencegah keguguran sebisa mungkin dihindari faktor penyebabnya.

Jadi seperti yang dikatakan sebelumnya, untuk cara hamil lagi setelah aborsi butuh waktu minimal 3 bulan sampai 4 bulan supaya sel-sel baru dalam rahim kembali dalam kondisi normal dan siap menerima pembuahan. Jadi disini dapat ditekankan bahwa wanita tidak perlu takut untuk hamil lagi meskipun pernah mengalami keguguran. Kehamilan normal masih bisa didapat jika dipersiapkan secara matang. Tidak perlu trauma.

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017 Frontier Theme