Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Melakukan Hubungan Seks Setelah Aborsi. Aman atau Tidak?

Jualobattuntas.com – Apa sebenarnya yang terjadi pada tubuh saat proses aborsi berlangsung? 1-4 jam setelah mengonsumsi obat aborsi Misoprostol, umumnya terjadi reaksi kram pada area rahim disusul pendarahan. Pendarahan ini seperti saat menstruasi atau bahkan satu level lebih parah. Oleh karena terjadi reaksi dan perdarahan serius, maka ada beberapa hal yang perlu dihindari saat aborsi atau setelah aborsi.

Sering muncul pertanyaan apakah hubungan seks setelah aborsi aman dilakukan saat masih terjadi perdarahan? Berapa lama waktu paling aman untuk kembali melakukan aktivitas seksual setelah aborsi? Tentunya pertanyaan-pertanyaan tersebut butuh jawaban yang tepat sehingga kemungkinan-kemungkinan buruk dapat dihindari. Hal ini penting mengingat banyak sekali kasus dimana perempuan justru mendapat informasi yang keliru terkait apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah aborsi.

Hubungan Seks Ideal untuk Menghindari Risiko Infeksi

Saat aborsi terjadi perdarahan serius dalam rahim dimana jaringan-jaringan darah menjadi terbuka. Dengan kondisi tersebut tentu saja bagian rahim sangat rawan sehingga mudah terjadi infeksi saat ada benda asing masuk melalui organ kewanitaan, termasuk organ intim pria saat berhubungan seks. Belum lagi saat aborsi leher rahim sedikit membuka sehingga risiko infeksi menjadi lebih besar. Untuk itu waktu ideal untuk kembali melakukan aktivitas seksual setelah aborsi minimal 4-7 hari.

hubungan seks setelah aborsi

Disini juga perlu perlu dipertimbangkan apakah pihak perempuan sudah siap melakukan hubungan seks setelah aborsi atau belum. Umumnya setelah aborsi berlangsung, perempuan butuh waktu lama untuk kembali menikmati hubungan seks secara utuh. Artinya dalam hal ini perempuan tidak perlu terburu-buru menyetujui apabila pasangan menginginkan seks. Ia harus memastikan sudah benar-benar siap secara fisik dan emosional. Harusnya disini pasangan harus peduli dengan kondisi yang ada sehingga tidak menjadi masalah jika harus menunggu berhubungan seks kembali di waktu yang tepat.

Bukan hanya itu, saat melakukan seks setelah aborsi sebaiknya pasangan (suami) menggunakan kondom. Ini penting untuk menghindari infeksi sekaligus menhindari kehamilan terjadi kembali. Perlu diingat bahwa setelah aborsi perempuan bisa langsung memasuki masa subur, dimana tubuh kembali mulai berovulasi pada minggu pertama atau kedua pasca aborsi. Resikonya sangat mungkin kehamilan kembali terjadi. Disini pihak perempuan juga bisa menggunakan alat kontrasepsi jika tidak ingin hamil lagi untuk jangka panjang. Tentunya alat kontrasepsi yang dipilih terlebih dulu disesuaikan dengan kenyamanan tubuh.

Seks Tidak Lebih Penting dibanding Kesehatan Jangka Panjang

Sebenarnya hal yang wajar jika pasangan ingin melakukan hubungan seks setelah aborsi. Namun sebagai orang yang peduli dengan kesehatan jangka panjang sebaiknya pihak perempuan menolak secara halus ajakan pasangan. Minimal tunggu 4-7 hari setelah melakukan aborsi atau jauh lebih baik lagi jika menunggu pendarahan benar-benar tuntas.

Seharusnya suami atau pasangan tidak suka melakukan penetrasi ketika perempuan masih mengalami pendarahan, seperti halnya ketika menghindari hubungan seks saat istri sedang menstruasi. Intinya pihak perempuan berhak menikmati hubungan seks lebih romantis sebagai mana yang diinginkan pasangannya. Lalu bagaimana jika suami atau pasangan bersikeras ingin melakukan hubungan seks sementara pendarahan masih terjadi?

Agar tidak terjadi kesalahpahaman sebaiknya istri meminta suami untuk menelpon dokter atau layanan konseling untuk mendapat informasi langsung terkait risiko dan bahaya seks setelah aborsi. Demi kebaikan bersama tentunya suami harus percaya dan bisa menunda hasrat seksualnya. Intinya komunikasi yang terjalin dengan baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Yang perlu digarisbawahi, kesehatan jangka panjang jauh lebih penting dibanding hubungan seks yang bisa dilakukan kapan saja setelah kondisi perempuan kembali normal setelah melakukan aborsi.

Incoming search terms:

  • berhubungan setelah aborsi
  • https://jualobattuntas com/aborsi/hubungan-seks-setelah-aborsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017