Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Metode Aborsi Kandungan yang Baik

Meskipun dilarang keras sepertinya aborsi akan tetap menjadi fenomena yang terus ada sampai kapanpun. Banyaknya kasus kekerasan seksual dan pergaulan bebas yang berujung pada free sex dapat menjadi tolok ukur maraknya kasus aborsi diberbagai belahan dunia.

Dari salah satu lembaga survey WRII (Women Research Institute Indonesia) diperoleh fakta bahwa 75% dari mereka yang melakukan aborsi adalah remaja dan wanita dewasa yang belum/tidak memiliki pasangan sah. Lagi-lagi mungkin ini erat kaitannya dengan pergaulan bebas dimana hubungan seks pra-nikah menjadi hal yang biasa.

Dengan alasan apapun, aborsi tetap tindakan ilegal, dimana ada pasal-pasal tertentu yang siap menjerat siapapun pelakunya. Tapi tunggu dulu, aborsi sebagai tindakan melawan hukum akan masuk pengecualian jika dilakukan karena ibu hamil tengah sakit parah. Artinya jika kehamilan diteruskan maka akan membahayakan keselamatan ibu hamil tersebut.

  • Jenis-jenis Metode Aborsi

Terkait metode aborsi kandungan yang baik, tentu ini tergantung pilihan masing-masing. Namun berdasarkan laporan dari WRII, berikut beberapa metode aborsi yang dilakukan oleh pelaku aborsi.

  • Medical Abortion (aborsi dengan pil)

Obat atau pil yang sering digunakan untuk aborsi populer disebut RU 486. Dalam jenis pil ini terkandung 2 hormon sintetic yaitu mifepristone dan misoprostol. Metode ini cukup efektif untuk aborsi, namun dengan catatan sesuai prosedur yang dianjurkan. Salah satunya usia kehamilan tidak lebih dari 12 minggu.

Metode Aborsi Kandungan yang Baik

Cara kerja pil misoprostol adalah dengan menghambat hormon progesterone. Dengan demikian janin tidak dapat berkembang dalam rahim karena tidak mendapat asupan makanan yang cukup. Jaringan embrio atau janin akan keluar bersama darah setelah sebelumnya terjadi kontraksi pada rahim.

  • Metode Saline

Ini merupakan metode aborsi menggunakan jarum suntik yang hanya bisa dilakukan oleh dokter dengan lisensi khusus. Obat injeksi yang digunakan disuntikkan ke bagian rahim sehingga ketuban mudah keluar. Cairan saline (garam) membuat embrio atau janin mati dalam waktu singkat. Metode ini memang paling cepat untuk aborsi namun jarang digunakan sebab dinilai tertalu kejam dan menyakitkan.

  • Metode Suction Curettage

Di Indonesia, metode ini populer dengan sebutan kuret (kiret). Suction Curettage sendiri termasuk metode aborsi kandungan yang baik karena mampu membersihkan darah dan seluruh jaringan dalam rahim hingga tuntas. Penyedotan vakum aspirasi atau kuret ini harus dilakukan di klinik khusus dengan tenaga medis yang benar-benar ahli. Dengan demikian keselamatan ibu hamil lebih terjamin.

  • Metode Methotrexate

Methotrexate juga sering disebut dengan singkatan MTX. Obat aborsi ini sejatinya adalah obat kemoterapi yang digunakan secara struktural bersama asam folat. Cara kerjanya adalah menghambat dihydrofolatereduktase yang melindungi embrio. Dengam begitu plasenta sulit berkembang dalam rahim. Metode Methotrexate sangat mirip dengan metode aborsi dengan pil RU 486 atau medical abortion.

  • Metode Gaib

Suka tidak suka, percaya tidak percaya metode ini bukan mitos. Artinya benar-benar (pernah) ada. Metode aborsi secara gaib sendiri hanya dilakukan oleh praktisi dengan kemampuan supranatural yang tinggi. Berbeda dari metode-metode lain yang berbau ilmiah, metode aborsi gaib ini tidak menimbulkan rasa sakit atau efek samping lainnya. Konon dengan kemampuan khusus, janin dalam rahim dihirup oleh makhluk tak kasat mata sehingga tiba-tiba hilang dengan sendirinya.

Metode aborsi kandungan yang baik tergantung dari pilihan pelakunya. Yang harus digarisbawahi, aborsi adalah tindakan serius dengan banyak konsekuensi didalamnya. Faktor psikologis juga akan terpengaruh karena beban rasa bersalah yang mungkin tiba-tiba muncul. Belum lagi konsekuensi fisik dimana bisa saja muncul komplikasi akibat pilihan metode aborsi yang salah. Jadi sebelum benar-benar melakukan aborsi, harus dipertimbangkan dulu baik buruk maupun resikonya.

Incoming search terms:

  • metode yang sering digunakan dalam abortus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017