Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Misoprostol FAQs, Bagaimana Pil Ini Bisa Bekerja Lebih Efektif?

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa misoprostol adalah solusi mengatasi terlambat datang bulan. Itu pendapat yang salah sebab, misoprostol merupakan pil tukak lambung yang dapat menimbulkan kontraksi pada rahim sehingga sering digunakan sebagai obat aborsi atau penggugur kandungan.

Selanjutnya mari kita bahas mengenai pertanyaan aborsi melalui obat misoprostol yang sering diajukan, efek sampingnya, serta pantangan-pantangan yang harus dipahami. Intinya Misoprostol adalah obat yang aman digunakan untuk aborsi, dengan catatan dikonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan.

misoprostol tablet

  • Apakah Misoprostol aman untuk bayi yang masih minum ASI?

Bagi ibu menyusui, mengonsumsi Misoprostol tetap aman, namun tidak dengan bayinya. Untuk kesehatan bayi sebaiknya tidak menyusui minimal 5 jam pertama setelah mengonsumsi Misoprostol. Dalam rentang waktu tersebut jika ada ASI yang keluar sebaiknya dibuang. Baru setelah 5 jam bisa menyusui seperti biasa.

  • Apakah Misoprostol aman untuk penderita HIV/AIDS?

Obat Misoprostol aman digunakan siapa saja, termasuk perempuan yang mengidap HIV. Pada saat mengonsumsi Misoprostol mungkin status HIV sedikit memicu infeksi dan anemia. Hanya saja jika dilanjutkan minum vitamin yang mengandung zat besi, maka dapat membantu mencegah risiko anemia. Sementara obat antibiotik, misalnya doxycyline bisa diminum 2x sehari selama 7 hari berturut-turut untuk mencegah infeksi.

  • Apa efek sampingnya jika terlanjur minum Misoprostol tapi ternyata tidak hamil?

Misoprostol tetap aman dikonsumsi perempuan meskipun ia tidak sedang hamil, dengan catatan tidak memiliki penyakit atau riwayat penyakit yang merupakan pantangan misoprostol palsu itu sendiri. Namun ada kemungkinan ia mengalami efek samping seperti demam, diare, menggigil, pusing, mual dan muntah selama 12 jam atau bisa kurang bisa lebih.

  • Berapa lama Misoprostol bekerja dan berapa lama gejalanya muncul?

Setelah diminum, Misoprostol bekerja efektif selama 4 jam. Reaksi yang muncul umumnya kram disusul pendarahan. Sementara gejala seperti pusing, demam, mual, muntah, akan berlangsung 12 jam dan berangsur reda begitu aborsi selesai.

Jika terjadi pendarahan berkepanjangan, darah yang keluar terlalu banyak, nyeri perut terus menerus, demam tinggi, perut nyeri saat ditekan, nyeri tak tertahankan, perdarahan berat sampai 3 minggu itu menandakan aborsi belum lengkap. Sebaiknya segera dibawa ke Rumah Sakit untuk menyelesaikan aborsi dan mendapat perawatan lebih lanjut. Perlu diingat, aborsi yang tidak lengkap harus segera dituntaskan karena darah dan jaringan embrio yang tersisa dalam rahim dapat memicu infeksi.

  • Jika pemakaian dosis pertama sudah terjadi pendarahan, masih perlukah melanjutkan minum obat Misoprostol dosis selanjutnya?

Meskipun obat aborsi misoprostol sudah menunjukkan reaksi pendarahan pada dosis pertama, sebaiknya dosis kedua dan ketiga tetap dilanjutkan. Mengapa harus begitu? Karena dosis kedua dan ketiga dapat meningkatkan efektivitas dosis pertama sehingga mengurangi risiko obat aborsi tidak lengkap, misalnya darah dan jaringan yang tertinggal dalam rahim. Dengan demikian tidak diperlukan penanganan lebih lanjut. Pasca tindakan aborsi, gejala seperti kelelahan, nyeri payudara, pusing, mual, muntah dan gejala-gejala kehamilan lainnya berangsur berkurang. Untuk memastikan aborsi berhasil sebaiknya cek kehamilan melalui pemeriksaan USG.

  • Tes kehamilan masih positif padahal sudah menggunakan Misoprostol. Apa sebenarnya yang terjadi? Apa yang harus dilakukan?

Setelah tindakan aborsi dengan misoprostol tablet tidak serta-merta bisa dilakukan tes kehamilan. Tes kehamilan bisa dilakukan minimal 3 minggu pasca tindakan. Bahkan tes kehamilan 3-4 minggu setelah tindakan aborsi kemungkinan masih menunjukkan kehamilan positif. Hal ini disebabkan masih terdapat hormon kehamilan dalam darah. Pemeriksaan USG sangat diperlukan untuk memastikan apakah kehamilan positif atau negatif.

Obat Misoprostol terbukti efektif menghentikan kehamilan dengan tingkat keberhasilan mencapai 98%. Namun efektivitasnya perlu dibarengi dengan tindakan lainnya seperti memastikan usia kehamilan dan penggunaan dosis yang tepat.

Incoming search terms:

  • tokopedia obat penggugur kandungan
  • obat cyototec tokopedia
  • obat aborsi tokopedia
  • misotab bukalapak
  • jual misoprostol tokopedia
  • jual cytotec tokopedia
  • jual cytotec di buka lapak
  • jual cytotec bukalapak
  • cytotec bukalapak
  • bukalapak jual cytotec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017