Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Apa dan Bagaiamana Persiapan Sebelum Aborsi?

Stress, depresi, bahkan putus asa adalah gambaran suasana hati wanita yang hamil di luar nikah. Dalam kondisi tersebut mungkin muncul dua keputusan yang harus segera diambil salah satunya. Meneruskan kehamilan atau menghentikannya.

Bagi wanita yang hamil pra-nikah, apalagi kehamilan akibat kekerasan seksual (pemerkosaan) cukup sulit untuk meneruskan kehamilannya. Alasannya cukup masuk akal. Misalnya belum punya pasangan resmi, belum siap secara mental, atau tekanan psikologis dari lingkungan sekitar. Intinya sebagian besar dari mereka memutuskan meghentikan kehamilan dengan cara aborsi.

Cara Aborsi Aman

Hanya ada sekitar 30% wanita yang mampu melanjutkan kehamilan di luar nikah, selebihnya mereka memutuskan melakukan aborsi atau menggugurkan kandungannya. Yang perlu diingat, aborsi adalah hak kesehatan setiap perempuan. Jadi apapun yang diputuskan, itulah yang terbaik bagi mereka.

persiapan sebelum aborsi

Bagi wanita hamil diluar nikah, ada 2cara aborsi aman yang mereka pilih. Yang pertama dengan surgical abortion (aborsi menggunakan peralatan medis dengan bantuan dokter) dan yang kedua medical abortion (aborsi dengan menggunakan pil penggugur kandungan).

Persiapan Penting Sebelum Aborsi

Ada beberapa hal penting yang harus dilakukan terkait persiapan sebelum aborsi. Berikut ini poin-ponnya:

  • Pastikan Anda Hamil

Untuk memastikan Anda benar-benar hamil maka terlebih dulu harus dilakukan tes kehamilan menggunakan test pack. Atau jika ingin hasil yang lebih akurat bisa melakukan tes Ultrasonografi (USG). Untuk tes USG biasanya membutuhkan biaya lebih besar.

  • Aborsi Keputusan Final

Menghentikan kehamilan dengan cara aborsi adalah keputusan yang tidak mudah. Dalam hal ini pastikan keputusan yang Anda ambil adalah keputusan final. Artinya keinginan untuk aborsi adalah 100% keinginan Anda sendiri, tanpa ada intervensi dari pihak lain.

  • Gunakan Misoprostol

Jika Anda memilih metode medical abortion, sangat direkomendasikan menggunakan obat Cytotec Misoprostol. Obat ini terbukti efektif menghentikan kehamilan dengan tingkat keberhasilan hingga 98%.

  • Perhatikan Kondisi Kesehatan

Meskipun Cytotec Misoprostol efektif untuk aborsi namun perlu didukung oleh kondisi fisik yang sehat. Pastikan Anda tidak memiliki penyakit jantung, gagal ginjal, atau gejala perdarahan yang sulit dihentikan. Hal ini penting mengingat sistem kerja Misoprostol adalah menekan rahim yang memicu perdarahan.

  • Tidak hamil di Luar Kandungan

Persiapan untuk aborsi yang tak kalah penting adalah memastikan bahwa Anda tidak sedang hamil di luar rahim. Hamil di luar kandungan (sering disebut hamil anggur) umumnya terjadi karena adanya alat kontrasepsi spiral (IUD) yang dipasang 3 centimeter di bawah rahim.

Untuk memastikan apakah Anda hamil di dalam atau di luar kandungan sebaiknya dilakukan pemeriksaan USG. Jika sebelumnya dipasang IUD sebaiknya dilepas. Jika sudah dipastikan kehamilan berada dalam rahim maka aborsi bisa dijalankan. Perlu diketahui, Misoprostol tidak bisa menangani kehamilan di luar kandungan. Kasus ini hanya bisa diselesaikan dengan metode surgical abortion.

  • Tidak Menderita Penyakit Menular Seksual (PMS)

Aborsi dengan Misoprostol bisa sangat berbahaya bagi wanita yang menderita Penyakit Menular Seksual (PMS). PMS bisa meningkatkan risiko infeksi berkepanjangan setelah aborsi. Jika hal ini diabaikan maka infeksi dapat memicu kanker leher rahim atau kanker serviks.

  • Pendamping

Meskipun aborsi dengan Misoprostol bisa dilakukan sendiri, sangat direkomendasikan Anda memiliki seorang pendamping saat melakukan aborsi. Pendamping yang dimaksud disini adalah orang yang Anda percaya untuk membantu proses aborsi, termasuk menjaga kerahasiaan tindakan yang Anda lakukan. Pendamping juga penting sebagai orang pertama yang memberi pertolongan atau menghubungi dokter (tim medis) jika terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

Aborsi dengan Cytotec Misoprostol bisa dilakukan kapan saja. Namun begitu persiapan sebelum melakukan aborsi tetap penting untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

Incoming search terms:

  • persiapan saat aborsi
  • yang harus dilakukan sebelum aborsi menggunakan pil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017