Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Abortus dan Prinsip 4P, Apa Maksudnya?

keputusan untuk melakukan aborsi memang membutuhkan pertimbangan matang. Selain dampak secara psikologis, risiko secara fisik seperti komplikasi pasca aborsi juga wajib diperhitungkan. Artinya untuk meminimalkan risiko yang mungkin terjadi, aborsi butuh persiapan serius baik secara fisik dan psikis.

Sejauh ini medical abortion atau aborsi medical menggunakan obat misoprostol memang diklaim paling murah, mudah, dan aman. Namun sebelum benar-benar memilih prosedur aborsi ini perempuan wajib memperhatikan 4P atau kependekan dari Positive, Plan, Preparation, dan Perform. Nah, apa sih definisi Aborsi dan Prinsip 4P ini? Berikut penjelasannya.

Prinsip 4P adalah sebuah rencana dimana akan dilakukanya tindakan aborsi sendiri sampai berhasil. Dimana prinsip ini sangat bermanfaat untuk anda dalam melakukan pengguran kandungan yang baik dan cepat.

  • Positive

Disini yang dimaksud dengan Positive bahwa perempuan harus memastikan kehamilannya benar-benar positif. Caranya mudah, cukup dengan melakukan test pack perempuan bisa memastikan bahwa ia negatif atau positif hamil. Untuk hasil yang benar-benar akurat tentu saja harus melakukan tes USG. Jika ingin melakukan aborsi dengan Misoprostol pastikan usia kehamilan kurang dari 13 minggu.

Cara menghitung usia kehamilan secara manual bisa dengan menghitung dari Hari Pertama Menstruasi Terakhir (HPMT). Atau jika tidak mau repot harus dengan tes USG. Tentu saja melalui pemeriksaan USG hasilnya jauh lebih akurat. Positive disini juga bisa diartikan bahwa perempuan sudah yakin dengan keputusannya. Tanpa ada intervensi dari suami, keluarga, atau pihak lain. Jadi ini mutlak hak perempuan sendiri.

  • Plan

Untuk prosedur aborsi dan prinsip 4P yang kedua yaitu Plan. Plan sama artinya dengan rencana. Dengan plan berarti perempuan sudah memiliki rencana dimana dan kapan aborsi akan dilakukan. Misalnya jika ingin melakukan sendiri di rumah perlu disiapkan waktu senggang. Bila perlu ambil cuti dan gunakan satu hari penuh untuk fokus pada proses aborsi, sekaligus beristirahat sesudahnya. Sebaiknya pilih tempat atau rumah yang kondisinya sepi. Intinya jika ingin privasi tetap terjaga, tidak perlu menerima tamu dulu.

Setelah tempat ditentukan, selanjutnya perlu dipikirkan siapa yang layak untuk jadi pendamping selama proses aborsi. Tentunya orang tersebut benar-benar orang yang bisa dipercaya dan tidak mudah panik. Pikirkan juga tentang rumah sakit terdekat yang mudah diakses untuk berjaga-jaga jika terjadi kondisi buruk. Pikirkan juga alat transportasi yang siap digunakan untuk evakuasi ke rumah sakit.

  • Preparation

Yang ketiga adalah Preparation atau persiapan. Sebelum dilakukan aborsi perlu disiapkan obat-obatan yang direkomendasikan. Obat-obatan yang wajib disediakan diantaranya obat pereda nyeri. Disarankan memilih Ibuprofen atau Peracetamol untuk obat pereda nyeri. Jika memiliki kondisi infeksi tertentu sebaiknya juga disiapkan obat antibiotik.

Aborsi dan Prinsip 4P

Tidak lupa juga perlu disiapkan pembalut (pilih ukuran reguler) untuk digunakan saat terjadi perdarahan. Sebelum aborsi, pastikan sudah makan besar minimal 3-4 jam sebelumnya. Jika perut dalam keadaan kosong dapat memicu mual dan muntah.

Bila perlu putar musik atau lagu favorit dengan irama nge-beat. Hindari musik atau film tema sedih. Sebaliknya tonton film-film komedi untuk menghibur diri dan menyamarkan rasa sakit. Rasa sedih justru akan memicu stress yang membuat proses aborsi berjalan lebih sulit. Yang harus diketahui, saat stress otot-otot organ kewanitaan semakin menegang, hal ini akan membuat rasa sakit semakin bertambah. Siapkan juga ponsel dengan pulsa dan baterai yang cukup untuk menghubungi konselor jika diperlukan.

  • Perform

Prosedur aborsi dan prinsip 4P yang terakhir yaitu Perform atau pelaksanaan. Tahap terakhir ini dilakukan setelah perencanaan dan persiapan sudah benar-benar matang. Saatnya action. Jalankan proses dengan mantap, tenang, dan penuh percaya diri. Semua keputusan sudah diambil dan harus dijalankan sepenuh hati. Tidak setengah-setengah.

Incoming search terms:

  • jual obat planb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017