Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Bagaimana Cara Pakai Test Pack yang Benar?

cara pakai test pack – Testpack adalah alat tes kehamilan yang digunakan untuk mendeteksi hormon kehamilan atau Human Chorionic Gonadotropin (HCG) yang terdapat pada urine wanita hamil. HCG sendiri diproduksi oleh plasenta yang tumbuh di dinding rahim pasca terjadi pembuahan sel telur oleh sel sperma.

Hormon HCG jumlahnya akan bertambah dua kali lipat 2-3 hari pada kehamilan minggu pertama. Jadi penggunaan testpack untuk hasil lebih efektif adalah ketika wanita sudah mengalami terlambat menstruasi. Hasil tes yang kurang akurat biasanya didapat karena tes dilakukan terlalu dini atau pada saat jumlah HCG dalam urine belum begitu banyak.

Jenis-jenis Testpack dan Cara Penggunaannya

Bagi wanita hamil sangat penting memahami cara pakai test pack akurat yang benar. Hal ini karena sering terjadi kesalahan yang menyebabkan hasil tes tidak akurat karena ketidaktahuan cara penggunaan maupun waktu yang kurang tepat.

cara pakai test pack

Secara umum ada dua jenis testpack yang biasa digunakan dan bisa dibeli di apotek maupun supermarket. Kedua testpack tersebut adalah:

  • Testpack Strip (Dip Stick)

Testpack jenis ini berbentuk strip plastik yang digunakan dengan cara direndam dalam urine. Jika ditemukan hormon HCG dalam urine maka pada bagian ujung strip yang bertanda khusus warnanya akan berubah. Dengan demikian hampir bisa dipastikan wanita positif hamil.

Cara pakai testpack Dip Stick yaitu terlebih dulu urine dimasukkan dalam wadah, kemudian celupkan testpack strip didalamnya. Biarkan sekitar 5-10 menit kemudian bisa dilihat apakah ada perubahan warna pada ujung strip atau tidak.

  • Testpack dengan Alat Strip dan Wadah urine

Jenis alat tes kehamilan yang kedua ini cukup unik karena bisa digunakan dengan dua cara berbeda. Cara pertama yaitu dengan memasukkannya dalam urine yang sudah ditempatkan dalam wadah. Sedangkan yang kedua dengan meneteskan 5-6 tetes urine ke salah satu bagian alat tersebut. Sama seperti alat pertama, area tertentu pada alat ini akan berubah warna bila ada hormon HCG didalam urine.

Tips Membeli dan Cara Pakai Testpack yang Tepat

Ada beberapa tips membeli dan cara pakai test pack onemed yang perlu diperhatikan. Berikut ini uraiannya:

  • Periksa Tanggal Kadaluwarsa

Sebelum membeli testpack periksa terlebih dulu tanggal kadaluwarsanya. Testpack yang sudah kadaluwarsa kemungkinan hasilnya juga kurang akurat.

  • Baca Petunjuk Penggunaan

Jika masih awam dengan alat ini, pastikan terlebih dulu membaca petunjuk penggunaan. Ini penting sebab setiap jenis testpack berbeda, maka berbeda pula cara pakainya. Bahkan ada jenis testpack yang terlebih dulu harus didinginkan dalam lemari es sebelum dipakai.

  • Batasi Aktivitas Fisik

Sebelum menggunakan testpack disarankan mengurangi aktivitas fisik, baik bekerja maupun olahraga. Tubuh yang terlalu lelah kemungkinan menyebabkan hasil tes juga tidak akurat.

  • Gunakan Testpack Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu yang disarankan untuk melakukan tes kehamilan. Umumnya urine terbaik didapat pagi hari atau saat berkemih pertama kali setelah tidur semalaman. Dengan kata lain, urine pagi hari mampu memberi hasil tes lebih akurat.

Serba-Serbi Hormon HCG dan Hasil Testpack

Peningkatan hormon HCG pada urine wanita hamil sangat bervariasi. Bahkan meskipun sudah satu hari terlambat menstruasi, kadang kadar HCG masih sangat rendah. Dalam hal ini berbagai jenis produk testpack mempunyai kemampuan menguji tingkat HCG rendah yang variatif. Artinya ada beberapa alat yang cukup sensitif meskipun digunakan beberapa hari sebelum terlambat menstruasi. Namun untuk hasil paling akurat, testpack digunakan 1-2 minggu setelah terlambat bulan atau mau aborsi.

cara pakai test pack sensitif yang benar kemungkinan besar akan memberi hasil yang akurat. Yang harus diketahui, jika merasakan gejala awal kehamilan namun testpack masih menunjukkan hasil negatif, maka tes bisa dilakukan ulang beberapa hari berselang.

Incoming search terms:

  • test pack compact
  • cara pakai tescpack
  • cara menggunakan test pack stik
  • cara menggunakan tespek yg 10rbuam
  • cara menggunakan tes onemed yang benar
  • cara menggugurkan test pack
  • cara membersihkan test pack sensitif
  • cara memakai test pack pembagian dari puskes
  • cara memakai tes pack yg benar
  • bila memakai tespack akurat tapi bagian stripnya ke pegang apakah tetap bisa di pakai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017