Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Alami

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Secara Alami – Datang bulan yang terlambat bukan berarti seorang wanita mengalami kehamilan. Bisa jadi kondisi tersebut dipicu penyebab lain, misalnya gangguan hormon atau penyakit-penyakit tertentu. Terlepas apapun penyebabnya, perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikannya.

cara mengatasi telat datang bulan secara alami

Siklus haid wanita subur biasanya terjadi dalam rentang waktu 21-35 hari. Namun rata-rata wanita mendapatkan menstruasi di bulan berikutnya setelah 28 hari. Jika hanya terlambat 1-2 hari mungkin masih dalam kategori normal. Namun jika telat bulan lebih dari 1 minggu, 1 bulan, bahkan berbulan-bulan, besar kemungkinan ada yang tidak beres pada siklus menstruasi wanita tersebut.

Faktor Penyebab Telat Datang Bulan

Seperti yang dibahas diatas, siklus menstruasi wanita rata-rata adalah 28 hari. Pendarahannya sendiri biasanya terjadi 2-7 hari. Wanita dikatakan mengalami menstruasi yang tidak lancar jika siklus menstruasi berubah-ubah. Bisa lebih pendek atau justru lebih panjang.

Sebelum masuk pada pembahasan cara mengatasi telat datang bulan secara alami, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu faktor penyebabnya.

  • Psikologis

Selain faktor fisik seperti penyakit-penyakit kronis, faktor psikis juga cukup mempengaruhi siklus haid. Stress dan depresi yang dipicu oleh masalah rumah tangga atau tekanan kerja di kantor, acapkali membuat siklus menstruasi menjadi kacau.

Kondisi stress kadang juga disebabkan hormon dalam tubuh yang tidak seimbang. Kondisi ini menyebabkan keterlambatan ovulasi. Dengan sendirinya ovarium juga terlambat melepas sel telur yang tidak dibuahi.

  • Obesitas

Kenaikan berat badan diatas normal atau obesitas juga mengakibatkan datang bulan sering terlambat. Sangat masuk akal mengingat berat badan berlebih membuat sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu.

  • Usia

Faktor usia juga sering disebut-sebut menjadi penyebab telat menstruasi. Hal ini berkaitan dengan perubahan hormon. Perbandingannya, saat masih remaja siklus haid tidak bermasalah, namun seiring bertambahnya umur siklus haid menjadi tidak teratur. Umumnya telat bulan karena faktor usia sering dialami oleh wanita yang memasuki usia pre-menopause.

Ramuan Alami untuk Mengatasi Telat Bulan

Sejauh ini cara mengatasi telat datang bulan secara alami dan cepat lebih banyak dipilih dibanding obat-obatan medis. Alasannya jelas, bahan-bahan alami terbukti lebih aman dan cenderung tidak ada efek samping.

  • Jeruk Nipis

Meskipun rasanya sangat asam, jeruk nipis merupakan buah yang kaya nutrisi. Kandungan seperti zinc, lemak, kalsium, asam askorbat, fosfor, dan lain-lainnya konon sangat efektif untuk melancarkan datang bulan.

Siapkan 3 sendok makan jeruk nipis. Masukkan dalam gelas lalu campur dengan madu 1 sendok makan. Beri air hangat secukupnya, aduk lalu diminum 3 kali sehari.

  • Daun Pepaya

Kandungan bahan alami pada daun pepaya memiliki efek menenangkan. Karena itu tak jarang sayuran ini digunakan untuk mengatasi penyakit sulit tidur (insomnia). Disamping itu, daun pepaya juga ampuh untuk mengatasi telat datang bulan.

Siapkan beberapa helai daun pepaya yang masih segar. Setelah dicuci bersih, rebus dengan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih lalu masukkan garam dan asam. Setelah disaring, minum air ramuan ini selagi masih hangat.

  • Latihan Yoga

Selain dua bahan alami jeruk dipis dan daun pepaya, latihan yoga juga mampu membantu siklus menstruasi kembali normal. Hal ini karena senam yoga memiliki gerakan-gerakan unik yang tidak terdapat pada olahraga pada umumnya. Banyak ahli kesehatan yang menganjurkan mengikuti program latihan yoga untuk kesehatan jangka panjang, termasuk untuk mengatasi telat datang bulan.

Gunakan cara mengatasi telat datang bulan secara alami dengan bahan-bahan yang aman seperti yang direkomendasikan diatas. Yang perlu digarisbawahi, telat datang bulan bukan berarti hamil. Jika kondisi ini menimbulkan kecemasan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter ahli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017