Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Cara Mengenali Perkembangan Janin 2 Bulan

https://jualobattuntas.com – Usia kehamilan dibawah 2 bulan kadang tidak disadari oleh ibu hamil. Selain dianggap karena terlambat bulan biasa, kehamilan 2 bulan belum begitu terlihat. Artinya perut belum membuncit. Karena tidak menyadari sedang mengandung, banyak ibu hamil yang secara sengaja melakukan aktivitas yang bisa menmbahayakan kehamilan.

perkembangan janin 2 bulan

Ibu hamil yang tidak menyadari kehamilannya cenderung mengabaikan kebutuhan nutrisi kandungan. Hal ini cukup berbahaya bagi janin karena tidak ada asupan nutrisi untuk perkembangan janin itu sendiri. Janin yang kekurangan nutrisi berisiko lahir prematur, cacat lahir, bahkan keguguran. Untuk itu, perkembangan janin 2 bulan atau usia sebelumnya membutuhkan perhatian serius.

Tahapan Perkembangan Janin

Setiap ibu hamil wajib memperhatikan perkembangan janin untuk memastikannya tumbuh sempurna. Bagi yang masih awam soal ini, berikut tahapan perkembangan janin 2 bulan didalam kandungan yang wajib diketahui ibu hamil.

  • Janin usia 2 bulan secara umum ukurannya sudah lebih besar dibanding sebelumnya yang hanya berbentuk titik hitam dalam kantung kehamilan. Embrio atau janin di usia ini berukuran 25 mm – 30 mm.
  • Janin sudah mulai membentuk kepala membulat serta memiliki raut wajah.
  • Berikutnya embrio mulai terbentuk dahi yang tertarik searah dengan pangkal hidung yang tertarik ke dalam.
  • Lengan dan kaki janin sudah mulai terbentuk dan terbagi. Terlihat janin sudah lengkap memiliki siku dan lengan, sementara bagian kaki juga sudah terlihat bagian-bagiannya seperti paha dan betis.
  • Perkembangan selanjutnya, pada janin sudah terbentuk organ reproduksi. Tulang dan kartilago juga sudah mulai terbentuk.
  • Tahapan berikutnya daun telinga bagian luar mulai terbentuk mendekati sempurna, begitu juga dengan pigmen bagian mata. Berikutnya janin sudah bisa mendengar meski masih samar.
  • Sampai disini syaraf otak janin sudah mulai terbentuk. Yang dimaksud syaraf otak yaitu syaraf yang berhubungan dengan kemampuan penciuman di otak.
  • Jantung merupakan organ selanjutnya yang mulai menunjukkan fungsinya. Artinya, organ jantung janin mulai mampu memompa cukup kuat dengan ritme yang teratur. Intensitas detak jantungnya mulai mendekati detak jantung manusia normal yaitu 120x per-menit.
  • Sampai pada tahap ini janin terlihat mampu bergerak. Ini bisa dilihat dari alat deteksi USG. Namun begitu, janin masih terlihat sangat lemah dengan pergerakan yang tidak beraturan. Dalam 1 jam hanya mampu melakukan 60 gerakan.
  • Berikutnya janin mulai membentuk perut dan rongga dada. Kedua bagian tubuh ini sudah terlihat bagian-bagiannya sendiri, sehingga bisa dibedakan mana bagian perut dan mana bagian rongga dada.
  • Janin sudah mempunyai otot mata sementara bibir bagian atas juga mulai terbentuk. Berikutnya menyusul terbentuk jaringan kulit dan kelenjar minyak.
  • Bagian-bagian dalam mulut juga mulai terbentuk. Bagian-bagian yang dimaksud seperti rongga mulut, lidah, dan bakal gigi. Meski belum terlihat jelas, alat kelamin juga sudah mulai terbentuk.
  • Sel yang berfungsi membentuk bulu mata sudah mulai berfungsi.
  • Yang terakhir hampir semua organ internal dalam janin sudah terbentuk dan berfungsi.

Mengenali Perubahan Fisik Ibu Hamil

perkembangan janin 2 bulan pertama sebenarnya juga ditandai dengan perubahan fisik ibu hamil. Perubahan yang dimaksud seperti perubahan hormon yang ditandai dengan payudara membesar dan lebih sensitif. Biasanya tubuh juga merasa cepat letih meskipun hanya melakukan pekerjaan ringan. Kehamilan usia 1-2 bulan biasanya juga ditandai dengan meningkatnya intensitas buang air kecil dan keluarnya cairan (lendir) dari organ intim.

Incoming search terms:

  • gambar perut hamil 2 -3 bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017