Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Cara Menggugurkan Kandungan Melalui Misoprostol

Saat ini ada 2 cara menggugurkan kandungan yang paling aman yaitu secara surgical dan medical. Keduanya dipilih menyesuaikan dengan kondisi fisik, biaya, juga faktor risiko yang ditimbulkan. Intinya metode aborsi dengan surgical dan medical, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Definisi aborsi surgical adalah tindakan aborsi yang dilakukan di klinik dan dilakukan oleh dokter menggunakan alat-alat steril. Sedangkan aborsi medical adalah aborsi menggunakan obat-obatan tertentu, misalnya Mifepristone maupun Misoprostol atau kombinasi keduanya.

Nah, dari kedua cara menggugurkan kandungan tersebut mana yang lebih aman? Simak dan bandingkan penjelasannya berikut ini.

Cara Menggugurkan Kandungan Secara Surgical di Klinik

Sebelum aborsi surgical penting untuk melakukan konseling. Konseling yang dimaksud untuk mendapatkan informasi akurat terkait risiko, kemungkinan komplikasi, juga cara menggugurkan kandungan aman itu sendiri. Konseling sangat membantu untuk mengambil keputusan yang bijak mengenai kesiapan psikologis, fisik maupun mental.

Cara aborsi di klinik secara surgical, terlebih dulu dokter akan melakukan USG untuk memastikan kehamilan sekaligus usia kehamilan. Pemeriksaan juga menyangkut kondisi kesehatan sehingga dipastikan tidak terjadi komplikasi pasca aborsi. Yang perlu diperhatikan adalah kondisi klinik yang dipilih. Disini perlu identifikasi, apakah klinik tersebut sudah memenuhi standar kelayakan sterilisasi peralatan yang digunakan atau tidak.

Cara Menggugurkan Kandungan Melalui Misoprostol

Klien juga berhak menanyakan hak mendapatkan check up pasca aborsi kepada dokter, kemudian mengatur jadwal check up setelah dua minggu atau satu bulan. Klien juga berhak meminta nomor kontak tim dokter jika sewaktu-watu terjadi sesuatu yang buruk terkait aborsi yang telah dilakukan. Jika tidak diberikan nomor kontak, sebaiknya dipertimbangkan lagi karena kemungkinan klinik tersebut hanya mencari keuntungan semata.

Cara Menggugurkan Kandungan Secara Medical dengan Obat Mifepristone dan Misoprostol

Cara aman menggugurkan kandungan secara medical biasanya menggunakan kombinasi 2 jenis obat yaitu Mifepristone dan Misoprostol. Karena Mifepristone sangat sulit didapat di Indonesia maka yang sering digunakan untuk aborsi adalah Misoprostol. Meskipun efektivitasnya diklaim lebih tinggi jika dikombinasikan dengan Mifepristone, namun aborsi dengan Misoprostol memiliki tingkat keberhasilan hingga 95%.

Jika memilih cara menggugurkan kandungan dengan obat misoprostol disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau konselor. Dengan demikian akan didapat informasi penting mengenai dosis, cara mengonsumsi, juga kemungkinan terjadinya risiko komplikasi. Dokter atau konselor membutuhkan informasi yang benar mengenai usia kehamilan. Karena itu diperlukan juga pemeriksaan USG  untuk memastikan usia kehamilan.

Klien juga perlu memberi informasi kesehatan, terutama jika memiliki riwayat penyakit khusus. Ini untuk memudahkan dokter memberi dosis obat Misoprostol yang tepat. Untuk klien dengan kondisi kesehatan tertentu, penggunaan obat Misoprostol harus disertai obat antibiotik. Vitamin atau obat-obatan lain mungkin juga dibutuhkan untuk mencegah kemungkinan buruk setelah aborsi.

Aborsi dengan Misoprostol lebih efektif untuk usia kehamilan 0-9 minggu, jadi harus dipastikan hasil tes USG benar-benar akurat. Proses aborsi usia kehamilan diatas 9 minggu perlu pendamping dokter atau konselor, sekaligus memastikan kesiapan secara fisik dan mental untuk menghadapi semua kemungkinan.

Klien perlu memastikan bahwa obat yang digunakan adalah obat Misoprostol asli. Sebaiknya tidak menerima obat yang tidak dikemas karena Misoprostol asli terbungkus rapat dalam kemasan. Saat ini cukup marak penipuan online mengatasnamakan dokter yang menjual obat Misoprostol palsu. Akan jauh lebih baik membeli obat di apotik atau COD langsung dengan penjual untuk menghindari penipuan.

Nah, cara menggugurkan kandungan baik secara surgical maupun medical merupakan hak perempuan untuk menentukan mana yang paling tepat. Namun yang harus dpahami, faktor kesehatan dan usia kehamilan sangat menentukan tingkat keberhasilan aborsi. Jadi kedua hal tersebut benar-benar harus dicermati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017