Jual Obat Aborsi Tuntas

Obat Aborsi Tuntas

Inilah Arti Keguguran, Penyebab, dan Cara Cegahnya

Pengertian Keguguran – Salah satu hal paling ditakuti oleh sebagian besar wanita di dunia adalah keguguran. Kasus kehamilan yang satu ini bahkan sering memicu tekanan psikologis dan traumatis berkepanjangan pada wanita yang mengalaminya. Keguguran sendiri merupakan peristiwa keluarnya embiro dari rahim secara spontan sebelum kehamilan berusia 20 minggu.

Terjadinya keguguran di berbagai belahan dunia belakangan ini ternyata lebih tinggi dari yang diprediksi sebelumnya. Tercatat 15-20 persen wanita hamil mengalami keguguran. Angka yang cukup mencengangkan mengingat upaya sosialisasi cara mencegah keguguran sejauh ini masih cukup gencar. Bahkan angka tersebut belum termasuk keguguran pada wanita yang tidak menyadari dirinya sedang hamil.

Lalu apa penyebab keguguran langkah apa yang harus diambil untuk mencegahnya?

Penyebab Keguguran dan Faktor Pemicunya

Terlepas dari pengertian keguguran kandungan yang sudah kita pahami, sebaliknya penyebab keguguran sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Hanya saja sejumlah ahli memprediksi bahwa masalah keguguran disebabkan adanya kromosom yang tidak normal pada janin. Kondisi ini biasanya terjadi pada kehamilan trimester pertama. Nah, karena ketidaknormalan kromosom ini membuat janin tidak mampu tumbuh layaknya janin normal.

pengertian keguguran

Selanjutnya kematian janin atau keguguran pada kehamilan trimester kedua umumnya disebabkan kondisi kesehatan ibu hamil yang tidak stabil. Sementara itu keguguran pada trimester ketiga lebih banyak disebabkan karena infeksi di area janin yang disusul pecah ketuban sebelum waktunya. Ada sedikit kasus dimana mulut rahim terbuka sebelum waktunya juga menyebabkan keguguran.

Disamping keabnormalan kromosom janin, berikut beberapa faktor pemicu yang berpotensi menyebabkan keguguran.

  • Faktor usia ibu hamil.

Seiring usia yang bertambah maka risiko keguguran semakin meningkat. Itu artinya wanita hamil di usia 35 tahun keatas mempunyai risiko keguguran lebih tinggi.

  • Faktor kesehatan ibu hamil.

Keguguran kadang disebabkan kondisi kesehatan sang ibu yang buruk. Mulai dari kelainan plasenta, struktur rahim tidak normal, menderita sindrom ovarium polikistik, dan lain-lainnya.

  • Menderita penyakit kronis.

Keguguran juga dipicu oleh sejumlah penyakit kronis atau jangka panjang seperti lupus, diabetes, hipertensi parah, dan ginjal. Beberapa pengaruh infeksi seperti gonore, rubella, sifilis, Chlamydia, malaria, dan toksoplasmosis, juga membuat ibu hamil rentan terhadap keguguran.

  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Beberapa jenis obat berisiko buruk pada janin sehingga memicu keguguran. Jenis obat tersebut diantaranya misoprostol, obat anti-inflamasi non-steroid, dan retinoid.

  • Gaya hidup tidak sehat.

Kebiasaan merokok, minum minuman keras, menggunakan obat psikotropika, dan mengonsumsi kafein selama hamil juga memperbesar risiko keguguran.

Gejala Keguguran yang Wajib Diwaspadai

Kram perut bagian bawah yang disusul perdarahan atau adanya bercak darah adalah gejala utama keguguran yang harus diwaspadai. Adapun gejala lain yang mungkin muncul yaitu keluarnya jaringan berbentuk cairan atau gumpalan darah dari organ intim. Keguguran mungkin benar-benar terjadi jika tanda-tanda kehamilan seperti mual, muntah, dan payudara sensitif menghilang tiba-tiba.

Keguguran yang ditandai perdarahan ringan biasanya terjadi pada usia kehamilan trimester pertama (3 bulan pertama). Yang harus dipahami, tidak semua perdarahan ringan bisa dipastikan telah terjadi keguguran. Namun untuk memastikan, sebaiknya hubungi dokter kandungan jika terjadi perdarahan ringan maupun berat.

Tips Mencegah Keguguran

Seperti disebutkan sebelumnya, penyebab keguguran belum diketahui. Dengan sendirinya sulit untuk mencegah terjadinya aborsi. Namun begitu ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko keguguran.

Membiasakan diri dengan pola makan sehat adalah kunci kesehatan janin. Karena itu wanita hamil disarankan lebih banyak mengonsumsi makanan yang kaya serat. Menjaga berat badan tetap stabil juga bermanfaat untuk menguatkan janin. Yang harus benar-benar dihindari diantaranya: rokok, minuman beralkohol, dan semua jenis narkoba. Upayakan memeriksakan kehamilan ke dokter untuk memastikan kesehatan janin.

Dengan informasi pengertian keguguran spontan dari website jualobattuntas.com, penyebab, dan cara pencegahannya ini diharapkan angka kasus keguguran di dunia dan di Indonesia khususnya bisa lebih ditekan.

Incoming search terms:

  • perbedaan keguguran oleh obat cytotec dan keguguran yang terjadi spontan
  • mimpi keguguran tapi tidak hamil
  • mimpi keguguran sebelum menikah
  • mimpi keguguran padahal belum hamil
  • mimpi keguguran menurut islam
  • mimpi keguguran kata islam
  • mimpi aborsi saat hamil
  • cuti keguguran
  • cara membuat keguguran spontan
  • arti Mimpi keguguran saat hamil
Jual Obat Aborsi Tuntas © 2017 Frontier Theme